Selasa, 22 September 2009

TART LEBARAN


























Tart lebaran ini pesenan Ci Yan Li ( SHARP Purwokerto ) untuk parsel lebaran. Tadinya aku sarankan pake icing,krn mau dikirim ke luar kota.... krn lagi banyak pesenan, baru sempet dekor jam 10 malem, dan ternyata udah dicoba ada kali 6x pecah terus..... waduhhhhh baru pertama kalinya nih. biasanya tart besar juga ga separah ini ......... aku udah stresssssss bgt ........ mana besok pagi harus selesaikan puding lagi.... untung sarmi masih bisa berpikir bener... dia bilang buttercream siram aja..... ya udah ngedadak bikin buttercream, tapi sebenernya aku masih ga terima...... masa tukang kue bisa kalah sama icing...... tapi apa daya udah semakin malam ga berhasil juga.... jadi pake butter cream siram...... untungnya ci Yan Li ga masalah. Wah ga tidurrrrr semalam, aku kasian bgt sama sarmi dan supirah krn puasa..... langsung sahur ga pake bobo..... abis sahur jam 4 an aku suruh sarmi dan supirah tidur, biar aku kerjain puding........ ternyata aku udah ga sanggup motong buah, motongnya aja sambil merem2, rebus agar tangan bolak-balik kesenggol panci, kepanasan..... akhirnya nyerah baru 5 puding tidur..... masih belum selesai. tidur dari jam 5.15-6.00.. ternyata sarmi udah di dapur........ nyelesaikan puding... ternyata aku dan 2 asistenku sama2 ga tenang ( mimpi bikin kue dan puding terus hahaha )........... waduh bener2 hari yang melelahkan...............tapi akhirnya berakhir lega, walaupun seharian nganttttuuuuukkkkkkkkkk ...... thanks bgt ya sarmi, supirah .........
(ngomong2, 1 hari sebelum lebaran berhasil lho bikin tart icing lagi..... tadinya udah trauma gitu, tapi penasaran. ambil icing di dus lain..... bener. ternyata yg waktu itu lbh kering jadi pecah terus, yg baru nih ga masalah........ lancar.... )



Tidak ada komentar:

Posting Komentar